Wednesday, March 27, 2013

International Management


International Management
 
·         Global Economy
Manajemen adalah proses mengelola dimana di dalamnya terdapat kegiatan merencanakan, mengatur, mengawasi, dan mengevaluasi.
Manajemen pemasaran global adalah kegiatan perncanaan, pengelolaan, pengaturan, pengawasan, dan pengevaluasian terhadap komponen-komponen pemasaran suatu organisasi perusahaan yang melibatkan fungsi dan cakupan yang lebih luas lagi yaitu merambah dalam lingkup dunia. Proses ini berfokus pasa sumber daya manusia, uang, alam, dan asset-asset.

Manfaat Pasar Global :
1.     mengambil manfaat dari peluang untuk pertumbuhan dan ekspansi, dan
2.     untuk bertahan hidup.
 
Orientasi Manajemen :
1.     Etnosentris
2.     Polisentris
3.     Regiosentris
4.     Geosentris
 
Hal yang menghambat dan medorong Pemasaran Global :
Pemasaran global saat ini dibentuk oleh pengaruh dinamis dari beberapa kekuatan yang mendorong dan yang menghambat.
Hal yang mendorong di antaranya adalah : - kebutuhan dan keinginan pasar - teknologi - perbaikan transportasi - biaya - kualitas - perdamaian global - pertumbuhan ekonomi dunia - mengenali peluang untuk mengembangkan daya tuas secara global
Hal yang menghambat : - perbedaan pasar - kecadokan manajemen - budaya organisasi - kendali nasional
 
Akibat dari Global economy
-          Selama dekade terakhir volume perdagangan dunia telah tumbuh pada tingkat yang lebih cepat daripada volume outputdunia.
-          Foreign Direct Investment (FDI) meningkatkan peran dalam ekonomi global sebagai perusahaan dari semua ukuranberinvestasi di luar negeri.
-          Impor menembus lebih dalam ke dunia perekonomian terbesar.
-          Pertumbuhan perdagangan dunia, FDI, dan impor menyiratkan
bahwa perusahaan-perusahaan di seluruh dunia menemukan home markets mereka di bawah serangan dari pesaing asing.
 
Dengan adanya Global Economy kita dapat memahami bahwa dunia pemasaran itu sangat lah  luas. Dan juga demi mendapat kan keuntungan dari berbagai sudut pandang, sebuah perusahaan harus mempunyai relasi baik dengan perusahaan di dalam negeri atau di luar negeri dan juga harus adanya manajemen yang baik secara Internal ataupun Eksternal. -The A Team

(sumber: wikipedia)

No comments:

Post a Comment