Friday, March 15, 2013


John D Rockefeller Jr.
Pada artikel kami kali ini, kami akan membahas secara singkat salah satu tokoh yang menurut kami, merupakan salah satu tokoh dunia yang dapat memberikan insipirasi bagi kita semua, bagaimana resiko itu bukan suatu hal yang harus di hindari dalam dunia bisnis. Terutama dalam mengambil keputusan manajerial.
Siapa yang tidak kenal dengan John D. Rockefeller Jr.? Beliau adalah anak dari orang terkaya di dunia sepanjang masa dan pendiri sebuah perusahaan minyak ternama di Amerika Standart Oil, John D. Rockefeller Senior. Rockefeller Jr. lahir pada 29 Januari 1874, di Ohio, Amerika Serikat.
Beliau adalah salah satu sosok penting dalam sejarah Amerika Serikat saat ini. Banyak jasa dan peninggalan yang terus dapat kita kenang dari sosok Rockefeller Jr. diantaranya adalah the Rockefeller Center di Manhattan. Bangunan seluas 89,000 m2 dan setinggi 19 lantai ini mampu menjadi sebuah landmark tersendiri bagi kota Manhattan dahulu.
Pembangunan the Rockefeller Center adalah sebuah keputusan berani dari seorang Rockefeller Jr. dalam mengambil sebuah keputusan yang dapat memberikan 75 ribu lapangan kerja baru bagi pengangguran Amerika Serikat yang sedang mengalami krisis ekonomi dan jatuhnya harga saham saat itu. Bahkan pada saat itu, sang ayah Rockefeller Senior pun tidak berani meneruskan proyek dan memutuskan menarik dananya dalam jumlah yang cukup besar namun, Rockefeller Jr. bersikukuh dan terus melakukan pembangunan dengan uangnya sendiri yang diperkirakan sebesar $250.000.000.
Keputusan Rockefeller Jr. untuk meneruskan proyek dengan uang saku pribadi ini ternyata berbuah manis, tepatnya pada tahun 1939 NBC kantor berita terbesar Amerika saat itu memutuskan untuk menyewa gedung 19 lantai ini dan menjadikannya kantor pusat NBC dari seluruh dunia hingga saat ini. Berikut adalah sebuah contoh penting dimana kita harus berani untuk mengambil sebuah keputusan dan menentukan keputusan yang terbaik untuk kita.
     Semoga apa yang kita bagikan hari ini dapat berguna bagi anda sekalian. Terima Kasih. -The A Team


No comments:

Post a Comment